[Hari Pertama] Clear Thinking... call me SeBa$TIAn


Hari ini - Senin 8 Desember 2014 - saya berkomitmen untuk menjadi hari pertama bangun paling lambat jam ENAM pagi, selama 21 hari berturut-turut secara konsisten. Selama duapuluh hari ke depan saya harus melaporkan perkembangan ini. Bilamana ada satu hari terlewat bangun lebih dari jam enam pagi, maka HARUS diulang kembali minimal 21 hari (3 minggu) bangun paling lambat jam enam pagi! Ini untuk membentuk kebiasaan baik - good habit - sekaligus achievement mentality dan berbagai keuntungan lainnya, seperti: waktu beraktivitas menjadi lebih panjang, pola hidup menjadi lebih sehat, disiplin diri, dll. So know you can call me SeBa$TIAn.... Sehat Bahagia $elalu as Trader Investor Analyst . Lalu apa korelasinya dengan 'The Art of Thinking Clearly'...? Ternyata berpikir jernih itu ada "seni-nya". Otak itu memiliki fungsi otomatis untuk memproduksi pikiran - bukan untuk mencari kebenaran. Juga (pikiran) kita DIPENGARUHI OLEH SITUASI & LINGKUNGAN LEBIH DARIPADA APA YANG KITA PERKIRAKAN. Jadi jujur saja kalau (pikiran) kita dipengaruhi lebih daripada apa yang dapat kita pikirkan SEKARANG jam 13.45... mau tidak mau kita harus lebih waspada dalam proses berpikir di masa depan yang telah menjadi SEKARANG jam 13.47. Berpikir jernih bahwa sebastian bukan nama saya, juga tidak ada seorangpun yang mengharuskan saya bangun jam enam pagi........ bahwa saya dapat menjadi tuan atas pikiran saya sendiri (serta sikap dan tindakan-tindakan saya).... namun tidak seorangpun yang bisa memperbudak pikiran orang lain tanpa seijin ybs. Selalu hati-hati atas pengaruh opini keyakinan pemaksaan kehendak otoritas/ orang lain - terutama yang sistematis sehingga tidak disadari.
  
Lalu dimana sebenarnya letak hubungan antara berpikir jernih dengan komitmen saya bangun jam enam pagi? Now please you call me Sebastian..!

I like Sebastian.... I'm very very like Sebastian. He is like George (Soros) in the business blended with (like) Peter in the personality.

I like you, my blog-reader. Pembaca, mungkin anda terkejut, tapi saya mengetahui kepribadian anda. Berikut ini adalah kesimpulan siapa diri anda..........

"Anda cenderung kritis terhadap diri sendiri. Anda memiliki banyak sekali kapasitas yang belum anda gunakan dengan maksimal. Walau anda memiliki beberapa kelemahan kepribadian, namun secara umum anda mampu untuk mengatasinya. Anda memiliki kebutuhan agar orang-orang menyukai dan mengagumi anda. Anda terlihat disiplin dan mengendalikan diri dari luar, tapi cenderung merasa khawatir dan tidak aman di dalam. Ada saatnya anda memiliki keraguan serius apakah anda telah membuat keputusan yang benar atau melakukan hal yang benar. Anda lebih memilih sejumlah perubahan dan variasi, dan menjadi tidak puas ketika dikepung oleh sejumlah larangan dan keterbatasan. Anda bangga kepada diri sendiri sebagai seorang pemikir yang mandiri dan tidak menerima pernyataan orang lain tanpa didukung oleh bukti yang memuaskan. Anda merasa tidak bijaksana untuk secara jujur membuka diri anda kepada orang lain. Ada waktunya anda extrovert, ramah dan mudah bergaul, sementara pada saat yang lain anda introvert, waspada dan pendiam. Beberapa cita-cita anda cenderung tidak realistis. Keamanan dan ketenangan adalah salah satu tujuan utama anda di dalam hidup."

Apakah anda mengenali diri anda sendiri? Dalam skala 1 (buruk) sampai 5 (baik sekali), bagaimana analisis saya tsb diatas? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar